Menyampaikan Kebahagiaan oleh Tony Hsieh – Potret CEO Zappos Inc – Tinjauan Book Perusahaan

memperoleh

Kembali pada tahun 2008, Amazon.com memperoleh Zappos.com, Inc., bisnis sepatu on-line terbesar di dunia dengan 1,2 juta dolar. Sementara angka itu sangat mengesankan, Tony Hsieh, CEO Zappos mengerti bahwa ada lebih banyak hal daripada uang. Bagaimana seorang pemuda dapat tumbuh menjadi salah satu pengusaha elit di planet ini? Hsieh mengisahkan perjalanannya ke Zappos dalam buku barunya yang berjudul, Delivering Happiness: The Path into floods, Ardour and Function. three pertama cerita Hsieh menghadirkan pria yang mendukung kekaisaran.

Hsieh bisa menjadi anak sulung Anda yang lahir dari sekelompok orang Amerika Asia yang beremigrasi dari Taiwan; mereka menetap di dekat daerah san francisco bay, California. Ibu dan ayah Hsieh mendukung instruksi; dan Hsieh wajib mendapatkan nilai yang sangat bagus di perguruan tinggi. Dia juga memiliki jiwa kewirausahaan yang melekat, yang perlu lebih dibudidayakan. Upaya bisnis awalnya termasuk kursus kertas (yang dia tinggalkan segera setelah menyadari bayarannya yang remeh); dan juga mencoba untuk menjual tombol melalui layanan Pos Amerika Serikat, yang menginstruksikan kepadanya bahwa Anda akan berhasil dengan bisnis pesanan-mail tanpa interaksi tatap muka.

Dia mendengar pada awalnya untuk berpikir out-of-the-box. Segera setelah, di sekolah menengah, dia ditugasi untuk menulis soneta Shakespeare baru, sesuatu yang, baginya, tampak asing. Dia juga menyerahkan 14 baris kode morse (kekuatan yang baru-baru ini dia ketahui), dan berharap untuk menemukan yang terbaik. Terpesona oleh kecerdikannya, gurunya memberinya “A ++++++++++”. Situs Poker

Ke eight sekolah terhormat yang digunakan Hsieh; memberinya masuk. Dia memilih Harvard untuk mendukung orang tuanya. Saat di sana, dia menjadwalkan kelasnya didasarkan pada waktu yang nyaman vs. perhatian instruksional. Kursus cocok pada Senin / Rabu / Jumat dan berakhir dengan 1; meninggalkan hari Selasa dan Kamis-nya sendiri secara free of charge. Dia tidur dan merasionalisasi kelas yang hilang. Dia makan mi ramen dan menonton sinetron selama tahun pertama kuliahnya.

Hsieh bekerja seperti pengembang komputer setelah fakultas menghasilkan $ 40.000 setahun. Awalnya terpikat dari gaji, dia segera mendapati dirinya bosan dan tidak terpenuhi. Dimanfaatkan lima minggu; Dia berhenti. Bersamaan, web di seluruh dunia telah muncul sebagai kekuatan besar. Dia dan juga seorang teman fakultas merancang pertukaran tautan. Ini adalah sarana yang sangat sederhana untuk situs-situs Web dengan anggaran terbatas untuk memperoleh eksposur yang meningkat melalui iklan banner. Penemuan mereka meroket, sehingga menarik perhatian pembeli potensial. Hsieh turun untuk menjual LinkExchange, dengan kata lain, hingga Microsoft menawarkan $ 265 juta. Tawar itu berubah menjadi pelajaran dalam perilaku dan temperamen manusia untuk mendapatkan Hsieh. “Sejumlah besar uang adalah metode aneh untuk memiliki warna aktual orang-orang di depan,” katanya.

Kesepakatan Microsoft mengharuskan Hsieh untuk tetap menggunakan LinkExchange selama satu tahun atau kehilangan 20 persen dari penghasilan. Seberapa sulitkah itu, dengan mempertimbangkan ganjaran fiskalnya (sekitar $ 40 juta)? Itu lebih menuntut daripada yang dia sadari. Bahkan budaya perusahaan telah membatalkan seruannya untuk Hsieh. Dia telah mencapai tahap rotasi. Dia mengundurkan diri dari pertukaran hyperlink, juga kehilangan keuntungan. Dia juga menyadari sudah waktunya bagi Anda untuk berhenti mengejar dana dan menemukan gairahnya.

Waktu bebas ditemukan Hsieh menjarah ke Vegas untuk bermain poker. Itu bukan tentang uang tunai, tetapi perjuangan mencari tahu bagaimana cara menang melawan permainan. Di poker Anda bermain pemain lain, mungkin bukan kasino; yang berharga. Dalam berbulan-bulan, Hsieh menguasai dasar-dasar matematika untuk terlibat dalam ’em pokergame. Bermain dengan poker mendidiknya bahwa subjek tidak mengacaukan keputusan yang tepat dengan konsekuensi manusia hanya dari satu tangan- filosofi yang efektif juga menjalankan bisnis.

Poker mencontohkan banyak kesamaan dalam bisnis bersama dengan Hsieh berbagi ajaran ini dalam buku ini. Mereka termasuk “Bedakan diri Anda. Lakukan apa yang benar-benar berlawanan dari apa yang dilakukan meja,” dan, “Bersikaplah menyenangkan dan jalin pertemanan. Ini adalah komunitas kecil.” Pelajaran paling penting dari Hsieh adalah mengetahui meja untuk duduk dan kapan harus bertukar meja. “Mengubah tabel” juga bisa menjadi metafora untuk kehidupan, bahkan ketika kita memiliki kapasitas untuk mengubah arah kita. Meskipun, Hsieh mengakui, secara psikologis, itu bisa sulit sebagai akibat dari semua inersia untuk dikalahkan. “Tanpa upaya sadar dan disengaja, inersia selalu menang,” kata Hsieh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *